Resep Praktis Es Kepal Milo Yang Lagi Ngehits Di Sosmed..Ayo Jangan Ketinggalan..

Beberapa waktu lalu es kepal milo ini selalu wira-wiri diberbagai media sosial. Hampir semua orang membuatnya. Saya agak ketinggalan ni baru membuatnya . Membuatnya cukup mudah ya, hanya perlu milo bubuk , bubuk coklat, air panas dan susu kental manis juga es batu yang diserut. Tapi karena saya tidak ada alat buat serut es. Saya pakai cara manual, es batu saya pukul2 sampai lembut. Hasilnya tetap enak manis seger. Jangan lupa tambahkan aneka toping, bisa pakai oreo, meisis dan lain lain. Yummy👌
Saya pernah membuat juga saya skip bubuk coklatnya, rasanya jd terlalu manis🙈
Oh iya bagi teman-teman muslim sebentar lagi juga puasa Ramadhan yah , es kepal milo ini cocok buat buka puasa ya teman2. Seger dan bikinya mudah.
BvvbbEs Kepal Milo sedang viral di jagat kuliner Nusantara. Jajanan ini semula berasal dari Malaysia dan dipopulerkan pertama kali di Yogyakarta awal tahun 2018. Es kepal Milo pun langsung punya banyak penggemar.
Di Malaysia, es ini bernama Ais Kepal Milo. Malaysia yang dikenal dengan minuman Milonya memiliki varian minuman yang berbahan Milo. Pada akhir tahun 2017, muncul penyajian baru, yakni es kepal.


Bahan-bahan

  • 6 sdm Bubuk milo
  • 1 sdm bubuk coklat
  • 4 sdm susu kental manis
  • 1 sdm Air panas
  • 400 gram Es batu

Topping:

  • 3 keping oreo
  • 2 sdm Meises
  • Secukupnya almond keping di panggang

Langkah

  1. Hancurkan es batu (saya masukkan kedalam plastik tebal lalu saya pukul2 sampai halus) sisihkan bisa juga diblender atau paling bagus ya di serut
  2. Siapkan wadah, masukkan bubuk milo dan coklat bubuk beri air panas. Aduk dengan whisk sampai rata (bisa juga d mixer ya, sy cari yg mudah sj)
  3. Tuang susu kental manis, aduk rata
  4. Siapkan mangkok beri secukupnya es batu hang sudah dihancurkan tadi, bentuk menggung seperti digambar dengan bantuan sendok
  5. siram dengan adonan milo
  6. Beri topping, saya beri topping meisis, bubuk milo, oreo dan almond keping yg sudah dipanggang
  7. Note: memang akan lebih baik jika es nya di serut ya, tapi gini aja udh enak😀. Sudah berkali kali bikin dan selalu habis tak bersisa.

sumber:cookpad

No comments:

Post a Comment